Koleksi Soal - soal UT

Koleksi Soal - soal UT adalah bank soal Universitas Terbuka, yang akan membantu meningkatkan wawasan soal anda, dan pengetahuan anda.  Sehingga diharapkan anda akan mampu dan lebih siap untuk menghadapi ujian semester di UT.

Universitas Terbuka adalah Universitas terbesar diindonesia, dengan perkiraan mahasiswa lebih dari 300.000 mahasiswa diseluruh Indonesia. Bahkan konon kabarnya, Universitas Terbuka juga sampai ke Asia, seperti malaysia, singapura, bahkan sampai kejepang. Tentu saja ini menjadi kebanggan tersendiri bagi mahasiswa UT mengetahui, bahwa tempat dimana mereka menuntut ilmu adalah universitas terbesar di Indonesia.

Namun apakah kebanggan seperti itu adalah hal yang sangat penting bagi mereka atau tidak, tidak seorangpun yang tau, karna masalahnya kuliah di Universitas Terbuka adalah sangat sulit dan sangat berat. Hal ini bisa kita lihat dari sedikitnya mahasiswa Universitas Terbuka yang diwisuda setiap tahun, sangat jauh berbanding terbalik dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar setiap tahun.

Koleksi Soal - soal UT
Mahasiswa Universitas Terbuka sedang ujian
Anda bisa bayangkan perbandingan ini, jumlah mahasiswa baru setiap tahun di Universitas Terbuka mencapapai lebih kurang 50.000 orang.  Sedangkan yang diwisuda setiap tahun hanya beberapa ratus orang saja. Bisakah anda bayangkan betapa sulitnya untuk keluar dari Universitas Terbuka?

Karna itulah para alumni Universitas Terbuka, baik yang telah lulus menjadi sarjana ataupun yang berhenti ditengah jalan, memberikan sebuah idiom kepada UT, yaitu "mudah masuk, sulit keluar".

Sebuah gambaran yang mengerikan. Tentu saja Universitas Terbuka tidak bisa disalahkan sepenuhnya atas hal ini, karna sebagian besar penyebabnya adalah mahasiswa itu sendiri. Jika anda melakukan survey lapangan, anda akan mengetahui bahwa hampir 90% mahasiswa UT tidak belajar dengan maksimal dirumah.  Itulah akibatnya mereka kesulitan untuk menjawab soal-soal itu.  Mungkin saja mereka menganggap remeh, karna bentuk soalnya dalah multiplechoice atau pilihan berganda, tapi ketika nilai datang, yang mereka dapatkan adalah rata-rata nilai D, artinya harus mengulang ditahun berikutnya.Jika hal seperti ini terus terjadi, dipastikan target lulus mahasiswa akan gagal total sama sekali.

Karena itulah kami ada untuk membantu anda dalam mengoptimalkan hasil belajar anda dirumah. Kami menyediakan soal-soal ujian universitas terbuka, yang bisa anda download dan anda nikmati, untuk kemudian anda pelajari dirumah. Sehingga dengan cara ini anda akan memiliki persiapan yang lebih matang. Click link dibawah ini untuk menuju situs sumbernya.

Judul: Koleksi Soal - soal UT
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown